SHARE

Seiring pertambahan jumlah penghuni di komplek Gallery West Sudirman (GWS), ada beberapa hal perlu diperhatikan serta permasalahan-permasalahan perlu diselesaikan. Berikut beberapa rangkuman hal serta masalah yang teridentifikasi.

  1. Kekompakan dan kesolidan dari paguyuban warga GWS perlu ditingkatkan untuk menghindari miskomunikasi antar warga serta memperkuat daya tawar dalam negosiasi dengan pihak luar.
  2. Pola komunikasi dengan pihak luar hendaknya diarahkan atau dipercayakan ke seorang atau beberapa orang yang diberikan mandat oleh paguyuban. Hal ini untuk mencegah ketidakseragaman informasi yang diterima oleh pihak luar.
  3. Masalah utama yang dihadapi sekarang ini adalah pengelolaan sampah. Masih belum ada kejelasan pihak mana yang dipercayai oleh paguyuban untuk mengelola sampah. Apakah sampah dikelola RW 04, RT 04 atau RT 05? Saat ini pengangkutan sampah dari rumah warga terkendala hal ini.
  4. Masalah lain yang perlu dicarikan solusi adalah kelancaran lalu lintas dari komplek di jalan Asrama Kipal terhambat oleh pedagang kaki lima dan parkir kendaraan para pengantar anak sekolah SDN Cibeureum. Terutama saat masa sekolah masalah ini sangat dirasakan.
  5. Untuk mencarikan solusi permasalahan-permasalahan di atas, paguyuban perlu menjalin komunikasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait dan berwenang.
  6. Untuk pengelolaan secara efektif, diperlukan usulan resmi ke pemerintahan setempat untuk memekarkan komplek GWS menjadi RT tersendiri yang mencakup keseluruhan 63 rumah. Persyaratan formal perlu dipenuhi dan segera diajukan.

Direncanakan pada hari Sabtu 9 Januari 2016 pukul 09.00, beberapa pihak diundang untuk bersilaturahmi dengan paguyuban sekaligus duduk bersama untuk mencarikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

sampah_gws
Sampah Menumpuk Tidak Diangkut

LEAVE A REPLY